Kamis, 17 Januari 2008

Beberapa website diblock oleh ADMIN, acces Internet di batasi pula


Sekarang ini mungkin untuk meminimalisasikan cost suatu perusahaan adalah mengurangi access internet di user atau karyawannya.
Ada beberapa perusahaan yang me-block beberapa website yang dikira tidak di pakai oleh usernya untuk fasilitas yang mendukung pekerjaan, mungkin ADMIN beralasan agar supaya user bekerja secara maksimal tidak hanya browsing saja.
Akan tetapi dari user sendiri tidak mungkin akan berusaha mencari cara untuk bisa browsing lagi, "kerja mulu kapan gw bisa berinteraksi dengan dunia luar bro"(ungkap salah seorang user).
Berbagai carapun dilakukan user untuk bisa browsing kembali, telepon dan sms pun dikirim ke teman"nya mencari info bagaimana cara.
Akhirnya dari teman lainpun ada yang kasih saran begini begitu, install ini itu dulu dan lain sebagainya.
Cara demi cara di lakukan oleh user tersebut dan alhasil berhasillah dia mulai browsing lagi dengan cara sembunyi" dari ADMIN agar tidak ketahuan, mungkin untuk beberapa saat ga akan ketahuan oleh ADMIN, toh kalaupun ketahuan saya masih ada cara kedua untuk bisa browsing kembali(ungkapan seorang user yang pantang menyerah).
ADMIN pun tidak mau kalah pastinya akan hal itu, cara demi carapun dia lakukan untuk mengurangi Bandwith penggunaan internet.
Ada istilah, maling lebih pintar daripada hansip, user pun 1 level lebih pintar dari ADMIN.
Sebenarnya banyak juga saya rasa yang mengalami hal tersebut, mungkin bisa di share ke yang lain cara agar supaya bisa membuka suatu website melewati website lainnya karena ADMIN menutup access ke website yang di maksud atau ada tools" lainnya yang bisa membantu...

Tidak ada komentar: